Demi Menjaga Kualitas Layanan Prima,
PA Karangasem selenggarakan Pelatihan Service Excellence
Karangasem, 27 Agustus 2024
Selasa (27/08), Dalam rangka menjaga serta meningkatkan pelayanan prima kepada para pencari keadilan, Pengadilan Agama (PA) Karangasem melaksanakan kegiatan pelatihan service excellence atau lebih dikenal diklat di tempat kerja (DDTK). Pelatihan tersebut merupakan bentuk komitmen PA Karangasem untuk meningkatkan kompetensi sumber daya manusia (SDM) serta menjaga kualitas layanan agar tetap prima.
Kegiatan pelatihan tersebut merupakan bentuk kerjasama yang telah terjalin antara PA Karangasem dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) cabang Amlapura. Lebih lanjut Ketua PA Karangasem, Alamsyah, S.H.I., S.H., M.H mengawali pelatihan dengan sambutan dan arahan serta ucapan terima kasih kepada pihak BRI yang telah bersedia memberikan pelatihan secara menyeluruh.
Dalam pemaparannya, pihak BRI Amlapura memberikan strategi agar pelayanan yang diberikan PA Karangasem kepada para pihak selalu prima. Diantara strategi yang diberikan antara lain: adanya SDM yang professional, memiliki kompetensi yang handal, sarana dan prasarana yang memadai serta media informasi yang memadai. Seluruh kompenen strategi di atas hampir seluruhnya telah dimiliki oleh PA Karangasem, namun perlu lebih ditingkatkan lagi agar dapat berkelanjutan.
Di akhir pelatihan, para pegawai PA Karangasem juga turut aktif dalam sesi diskusi. Harapannya dengan adanya pelatihan tersebut, seluruh aparatur PA Karangasem, khususnya para pegawai yang bersentuhan langsung dengan para pihak seperti Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dapat menerapkan ilmu pelatihan yang telah disampaikan. Sehingga komitmen PA Karangasem dalam mewujudkan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dapat terealisasikan. (Hum)