LATIH LAYANAN SERVICE EXCELLENT,
PA KARANGASEM GANDENG BANK BRI

Senin, 25 April 2022. Pengadilan Agama Karangasem mengadakan pelatihan Service Excellent yang pada kesempatan ini mengandeng Bank BRI cabang Amlapura. Dalam sambutanya Ketua PA Karangasem, Ach. Zakiyuddin, S.H., M.H. menyatakan terima kasih atas berkenannya Bank BRI mengadakan kegiatan ini. Disampaikan pula kepada seluruh pegawai agar serius dan konsisten dalam menerapkan service excellent ketika layanan sehari-hari, apalagi sekarang PA Karangasem dalam pembagunan Zona Integritas menuju WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani).

Pihak Bank BRI Cabang Amlapura diwakili oleh Bapak Nyoman selaku SPV Pelayanan, didampingi oleh ibu Dian dan ibu Nanik. Dalam sambutanya disampaikan bahwa senyatanya pelayanan prima yang ada di Pengadilan agama Karangasem sudah baik, mulai dari penataan lingkungan dan tata ruang yang bagus ditambah sambutan yang ramah dari petugas PTSP. Diharapkan pelayanan yang sudah bagus ini bisa dipertahankan atau lebih ditingkatkan lagi.

Dalam kesempatan ini, ibu Dian selaku pemateri menjelaskan beberapa hal mengenai service excellent, mulai dari tata cara bersikap, penampilan, pengucapana salam serta bahasa tubuh yang harus ada dalam service excellent.

Setelah penyampaian materi, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab . Disini petugas PTSP diberikan kesempatan untuk bertanya terkait kendala yang mungkin ditemui pada saat memberikan pelayanan. Selain membawakan materi, tim dari BRI cabang Amlapura ibu Nanik juga memberikan role play bagaimana service excellent yang baik. Para petugas PTSP juga sangat antusias untuk melalukan pratek bersama-sama.

Di akhir acara, Pengadilan Agama Karangasem menyampaikan banyak terima kasih kepada Bank BRI atas ilmu yang diberikan. Semoga dengan adanya pelatihan ini bisa memberikan dampak positif untuk Pengadilan Agama Karangasem terutama dalam service excellent lebih baik lagi kedepannya.