WUJUDKAN SERVICE EXCELLENT, PA KARANGASEM TETAPKAN DUTA LAYANAN TAHUN 2021
Bertempat di Ruang Sidang Utama, hari ini Selasa, 23 Maret 2021 Ketua Pengadilan Agama Karangasem menetapkan Duta Layanan Tahun 2021. Kegiatan ini diikuti seluruh Pimpinan, Hakim, Panitera, Sekretaris, Pejabat dan Pegawai Pengadilan Agama Karangasem. Penetapan Duta Layanan ini merupakan wujud Komitmen Pembangunan Zona Integritas menujuk Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) yang diucapkan awal 2021. (Berita terkait Komitmen Pembangunan ZI: https://pa-karangasem.go.id/kras/publikasi-pa-krs/berita-terkini/361-perkuat-komitmen-pembangunan-zona-integritas-dua-cpns-pa-karangasem-ucapkan-pakta-integritas-dan-pasang-pin-zi).
Berdasarkan Keputusan Ketua Pengadilan Agama Karangasem Nomor: W22-A10/ 61 /HK.05/SK/03/2021 tanggal 22 Maret 2021 yang dibacakan, kini Pengadilan Agama Karangasem mempunyai 2 Duta Layanan. Kedua Duta Layanan Tahun 2021 ini adalah Baiq Nurhayati, S.H. (Panitera Muda Permohonan) dan Humam Mujahidin Ar Rosyidi, S.I.P (Analis SDM).
Melalui Keputusan tersebut, Baiq Nurhayati, S.H. ditetapkan sebagai Duta Layanan yang lebih spesifik menangani layanan di bidang Kepaniteraan/keperkaraan, termasuk layanan di Meja PTSP dan Layanan Online (WA-Web PA Karangasem). Sedangkan Humam Mujahidin Ar Rosyidi, S.I.P berdasarkan Keputusan tersebut ditetapkan sebagai Duta Layanan yang lebih spesifik terkait layanan di bidang Kesekretariatan, baik yang dimintakan langsung oleh stacke holder melalui Meja PTSP, maupun secara Online (WA-Web PA Karangasem).
Ketua Pengadilan Agama Karangasem, Dr. Muh. Nasikhin., S.H.I., M.H. dalam pengarahannya menyampaikan bahwa Keputusan penunjukkan dan penetapan Duta Layanan Tahun 2021 adalah tindaklanjut dari rekomendasi Tim Penilaian Reward dan Punishment yang sekaligus Tim Penegakkan Kedisplinan Pengadilan Agama Karangasem. “Duta Layanan penting untuk ditunjuk dan ditetapkan dalam rangka memberikan pelayanan publik yang mudah, terintegrasi dan transparan dalam rangka terwujudnya pelayanan prima (service excellent) kepada masyarakat di Pengadilan Agama Karangasem, tutur Dr. Muh. Nasikhin., S.H.I., M.H.
Kegiatan Penetapan Duta Layanan ini merupakan tindak lanjut dari Laporan Hasil MONEV Pembangunan ZI PA Karangasem bulan lalu dan juga dasri Pendampingan Pembangunan Zona Integritas yang dilaksanakan oleh Tim Pengadilan Tinggi Agama Mataram. (Baca Berita Pendampingan ZI: https://pa-karangasem.go.id/kras/publikasi-pa-krs/berita-terkini/376-kuatkan-komitmen-dan-pemahaman-pembangunan-zona-integritas-tim-pa-karangasem-ikuti-pendampingan-dari-tim-pta-mataram). Ketua PA Karangasem dalam penutupan kegiatan tersebut selain mensosialisasikan adanya Duta Layanan tersebut juga berpesan: “Duta Layanan yang ditetapkan lebih banyak memahami tugas-tugas terkait pemberian layanan dan juga senantiasa membantu masyarakat yang membutuhkan layanan di Pengadilan Agama Karangsem, khususnya kepada pihak yang memiliki keterbatasan kemampuan (disabilitas)”, tutur Beliau.